Profil Desa

Alif Andriyana 29 Juli 2013 09:46:44 WIB

Desa Sengi, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, provinsi Jawa Tengah merupakan satu  dari 15 desa di kecamatan Dukun yang mempunyai jarak 24 km dari kota kabupaten. Secara geografis Desa Sengi sendiri terletak di perbatasan dengan:

 

Sebelah Utara                                     : Kecamatan Sawangan

Sebelah Timur                                    : Kabupaten Boyolali

Sebelah Selatan                                  : Desa  Paten

Cébela Barat                                       : Desa Sewukan

 

 

Desa Sengi terdiri dari delapan dusun delapan RW dan tigapuluh enam RT dengan luas 386.608 Ha, dengan potensi perangkatnya terdiri dari Seorang Kepala Desa (Kades), satu orang Sekretaris Desa (Sekdes), lima orang kaur dan delapan Kepala Dusun (Kadus) mempunyai jumlah penduduk 4.564 orang yang terdiri dari 2.270 orang laki-laki dan 2.294 orang perempuan, dan dengan jumlah Rumah Tangga Miskin (RTM) berjumlah 329 RTM.

 

Berkaitan dengan proses fasilitasi pembuatan dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa Sengi merupakan kebutuhan yang mendesak terutama proses pengambilan keputusan yang dilakukan secara partisipatit dan demokratis. Sehingga dokumen RPJM-Desa tersebut mendapat dukungan dan legalitas dari semua unsur masyarakat. 

 

2.1.  Kondisi Desa

Letak topografis tanahnya pegunungan, dengan lahan sebagian besar dimanfaatkan oleh masyarakat untuk lahan pertanian sehingga sebagian besar masyarakat desa adalah  petani dan petani penggarap.

Komentar atas Profil Desa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silahkan datang / hubungi perangkat desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi Sengi

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung